Wednesday, May 31, 2017

Tips Memilih Jaket Gunung Dengan Benar

Akhir-akhir ini kegiatan mendaki gunung di kalangan pelajar semakin banyak diminati. Olahraga yang membutuhkan adrenalin dan tenaga ekstra ini harus dilengkapi dengan berbagai perlengkapan keselamatan seperti tas, jaket, sepatu gunung, dan celana training, serta sarung tangan. Untuk menghindari udara dingin yang sudah umum dirasakan para pendaki, maka jaket yang dipilih harus sesuai dengan fungsinya.
Saat ini berbagai bentuk dan merek jaket gunung sudah menjamur di mana-mana. Maka dari itu untuk mendapatkan jaket yang berkualitas maka konsumen harus tahu tentang tips memilih jaket gunung. Lalu apa saja tips-tipsnya untuk memilih jaket yang baik dan berkulitas?
  1. Perhatikan Kualitas Jaket
Untuk bahan dasar dari jaket gunung adalah waterproof yang tidak mudah ditembus air, dan pada bagian dalamnya dilapisi dengan polar sehingga bisa melindungi dengan sempurna dari terpaan udara dingin dan air hujan.
  1. Perhatikan Ukuran Jaket
Agar badan Anda bisa bergerak dengan bebas maka ukuran dari jaket gunung harus mempunyai rongga atau ruang untuk tempat mengalirnya udara dan rongga tubuh. Jangan pilih ukuran jaket yang terlalu ngepres karena akan menyulitkan Anda pada saat bergerak.
  1. Lihat Detail Jaketnya
Tips Memilih Jaket Gunung selanjutnya adalah memperhatikan dengan detail jaket gunung yang akan kita beli dari bagian kantong, resleting, dan karet. Memperhatikan secara detail sangat berguna dalam menentukan jaket karena dapat memberikan hasil maksimal pada jaket yang kita pilih.
  1. Sesuaikan Dengan Medan Gunung
Setiap jaket gunung dirancang untuk bisa melindungi pemakainya dari setiap ketinggian gunung. Jika anda ingin mendaki gunung dari ketinggian 2000 hingga 3000 mdpl maka Anda bisa memilih jaket gunung dua lapis yakni pada bagian dalam dilapisi dengan kain polar yang tahan dingin dan dari luar terbuat dari waterproof yang tahan terhadap udara dingin.
  1. Sesuaikan Dengna Merek
Saat ini sudah banyak merek jaket gunung di pasaran yang bisa Anda pilih. Salah satu merek yang sudah banyak dipakai para pendaki gunung adalah merek wigaum dimana sudah dikategorikan sebagai jaket standar dalam kegiatan mendaki gunung. Modelnya pun tidak terlalu jadul cenderung stylish sehingga membuat penampilan Anda semakin lebih keren.
Itulah beberapa ulasan mengenai Tips Memilih Jaket Gunung dengan benar. Jangan sampai salah dalam memilih jaket gunung karena fungsinya sangat penting dalam setiap kegiatan outdoor seperti mendaki gunung.

Entri yang Diunggulkan

Hebohnya Kostum Nasi Lemak Miss Universe Malaysia

 fashiontipss.com  Malaysia memperkenalkan kostum nasionalnya yang akan dibawa ke acara tahunan Miss Universe ke-66 di Las Vegas pada 29 Nov...